Senin, 07 April 2014

Sinopsis Anime Danganronpa - The Animation


     Cerita diawali dengan masuknya seorang siswa bernama Makoto Naegi kedalam sebuah sekolah elite yang dinamakan sekolah super harapan. Naegi mendapat undangan bahwasannya dia terlah terdaftar dengan julukan SMA super duper beruntung di sekolah itu. Dalam pikirannya, sekolah itu adalah sekolah yang penuh dengan keceriaan dan juga harapan, tapi semua itu.. salah!! setelah langkahnya yang pertama kali dia injakkan di sekolah itu, tiba-tiba kegelapan menyergap. Dan seketika itu pula kehidupan damainya sirna.


       Saat Naegi membuka matanya, tiba-tiba dia sudah berada di suatu kelas. Tapi kelas itu sangat berbeda dengan kelas-kelas biasanya. Banyak kamera dan juga dindingnya terbuat dari beton yang amat keras. Saat Naegi berkeliling kelas itu, ia mendapati sebuah surat yang mengatakan bahwa "...Sekolah ini akan menjadi dunia dimana kalian hidup.." dan diakhir surat dicantumkan bahwa akan ada upacara penerimaan pada pukul 8 di Gedung olahraga. Saat Naegi melihat jam, ternyata jam sudah menunjukkan pukul 8 pas. Naegi bergegas pergi ke gedung olahraga. 

         Di gedung itu, banyak siswa yang sudah berkumpul. Semua memiliki julukan masing masing, seperti SMA super duper dukun, SMA super duper model, SMA super duper pengawas siswa, SMA super duper programer, dan lain-lain. Dari semua orang itu, hampir semuanya asing baginya, kecuali salah seorang gadis yang terlihat amat cantik. Ia benrama Sayaka Maizono, salah satu teman SMP Naegi. Mereka mulai berbicang-bincang kecil mengenai masa SMP mereka. Namun, saat mereka sedang asyik berbincang-bincang, muncullah seorang siswa yang bernama Byakuya Togami yang ingin mencari tahu ada apa dibalik semua ini. Disaat yang sama, ada seorang siswi bernama Enoshima Junko yang mengaku kehilangan Handphonenya. Saat semua mengecek keberadaan Handphonenya, ternyata mereka juga bernasib sama, Handphone mereka telah hilang.

       Disaat keributan mulai melanda, tiba-tiba terdengar bunyi microphone yang sedang di cek. Semua orang mengarahkan pandangannya kearah mimbar didepan mereka. Dan saat itu pula muncullah sesosok beruang yang terlihat seperti boneka, dengan setengah bagiannya putih sedangkan bagian lainnya hitam. Beruang itu bernama Monokuma, yang mengaku sebagai  kepala sekolah dari SMA super duper Harapan. Monokuma berkata bahwasannya, para siswa harus hidup didalam kurungan sekolah itu seumur hidup. dan barang siapa yang ingin meninggalkan sekolah itu, ia harus memainkan sebuah permainan. Peraturannya adalah jika ingin keluar dari sekolah itu, ia harus membunuh seseorang, apapun caranya terserah, boleh mencekik, memukul, menusuk, membakarnya, dan lain-lain, tapi dia tidak boleh sampai ketahuan alias pembunuhan sempurna. Para siswa yang lain akan diberi kesempatan beberapa hari untuk menemukan pelakunya dan apabila sudah selesai melakukan penyelidikan, akan diadakan sidang. Bila siswa lain menebak dengan benar siapakah pembunuh aslinya, sang pembunuh akan langsung dieksekusi. Tapi bila sang pembunuh berhasil lolos dari tuduhan para siswa, dan para siswa lain menuduh orang yang salah, maka pada saat itu pula para siswa selain pembunuh akan dieksekusi. Dan dimulailah kehidupan SMA yang mencekam didalam sekolah itu. Siapakah yang akan bertahan?

Type : TV
Episodes : 13
Status : Finished Airing
Aired : Jul 5, 2013 to Sep 27, 2013
Producers : Geneon Universal Entertainment, FUNimation EntertainmentL, Lerche, Showgate
Genres : Action, Mystery, Horror, Psychological
Duration : 24 min. per episode

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit

14 komentar

Ceritanya lumayan seru, kalo di tv indo ditayangkan ga Maz ?

membaca cerita di atas jadi kepingin download langsung
hehehe

iya gan seru banget :)

wah, saya kurang tahu, kykny belum mas, tapi saya yakin kalau misalnya ditayangkan di tv indo pasti akan banyak penontonnnya mas, karena certanya memang seru dan jg penuh misteri :)

wah monggo mas, banyak kok fp anime yang sudah mengupload anime ini :)

dari synopsis nya jadi pengen nonton nie gan fardan

Ceritanya kelihatanya keren ... :D

sudah selesai rilis kok gan, dan sudah bisa didownload di fp fp anime terdekat hehe :)

iya gan, penyelesaian masalahnya tidak terduga :D

Cerita selanjutnya, muncullah detektif tampan bernama si Konan. Si konan dengan otak cerdiknya dan segala kelincahannya berhasil mengungkap siapa sebenarnya yang ada dibalik mimbar. Apakah benar si Panda atau Panda-pandaan yang hanya berusaha menakut-nakuti para siswa agar tidak nyaman di sekolah. wahahaha

Aku udah lihat episodenyaa semua lengkap dari 1-13 di ANIMAX.

Jadi teringat dengan film jepang The Battle royale...konsep ceritanya hampir sama