Selasa, 21 Januari 2014

Sinopsis Anime Infinite Stratos

            


      Infinite Stratos atau biasa disingkat IS merupakan semacam mobile suite yang dirancang untuk pertempuran. Ada keunikan dalam penggunaan IS yaitu IS hanya dapat di kemudikan oleh perempuan, setidaknya sampai Orimura Ichika muncul. Dialah Pilot IS laki-laki pertama. Karena keistimewaannya, ia di tempatkan di akademi IS untuk berlatih, tapi sial, semua teman satu kelas, bahkan mungkin satu sekolah adalah perempuan. Walaupun hampir semua temannya di akademi adalah perempuan yang tidak ia kenal, Ia tidak kesepian karena dia juga bertemu teman lamanya Shinonono Houki.


              Saat pelajaran dimulai, Ichika memperkenalkan dirinya didepan teman sekelasnya. Setelah ia memperkenalkan diri, muncullah wanita dengan wajah yang amat ia kenal. Orimura Chifuyu, kakak Ichika yang langsung memukul kepalanya karena tidak bisa memperkenalkan diri dengan baik. Ternyata kakak Ichika adalah salah satu guru di akademi itu. Saat jam istirahat, Ichika seperti menjadi bahan pembicaraan semua orang. Ichika sangat merasa tidak nyaman dengan situasi itu. Tiba-tiba datanglah Houki yang menghampirinya dan mengajaknya ke atap. Mereka berdua berbincang-bincang mengenai masa lalu mereka. Saat jam pelajaran selanjutnya di mulai, kepala Ichika rasanya mau meledak setelah membaca buku pelajaran. Semua yang ia baca sama sekali tidak masuk kedalam kepalanya. Jam istirahat kedua, Seorang wanita datang menghampiri Ichika, Ia bernama Cecillia Alcott seorang perwakilan debat dari inggris. Ia selalu menyomongkan kasta atasnya. Ia juga berkata bahwa pernah mengalahkan pelatih saat ujian masuk. Dengan santai Ichika mengatakan bahwa ia juga pernah melakukan itu. Cecillia amat terkejut atas pengakuan Ichika, dia bahkan membentak-bentaknya, tiba-tiba bel tanda masuk berbunyi. 

             Saat ke asrama, Ichika dibuntuti oleh segerombolan gadis. Ia amat tindak nyaman dan membayangkan masa depannya yang akan berlanjut seperti itu. Saat sampai di kamar barunya, Ichika amat terkejut karena ia sekamar dengan Houki. Dengan cepat Houki mengambil Pedang kayunya dan mengarahkan kepada Ichika. Ichika berhasil keluar dan menutup pintu, tapi siksaan Houki masih berlanjut. Pedangnya di hunuskan ke pintu sampai berlubang. Mendengar keributan itu, para gadis mulai keluar dan memergoki Ichika di depan kamar barunya. Ichika memohon ampun pada Houki supaya diizinkan masuk. Houki membukakan pun akhirnya membukakan puntu.

             Keesokan harinya, dikelas sedang ada pemilihan perwakilan kelas yang akan diikut sertakan dalam turnamen. Teman-teman sekelas Ichika banyak yang mengajukan dirinya karena satu-satunya pria di akademi. Cecillia yang mendengar itu tidak terima dan mengajak Ichika berduel untuk memperebutkan tempat perwakilan kelas. Ichika yang mengaku jantan langsung menerimanya. Hari yang di tunggu telah datang, hari untuk menentukan perwakilan kelas. Pada hari itu pula Ichika mendapat IS pribadinya Byakushiki. Disitulah perjalanannya menjadi pilot IS dimulai.

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jan 7, 2011 to Apr 1, 2011
Producers: Lantis, TBS, Sentai FilmworksL, 8bit, Sony Music Communications, Project IS, Sakura Create
Genres: Action, Comedy, Mecha, Sci-Fi, Shounen, Harem
Duration: 24 min. per episode
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit