Minggu, 09 Maret 2014

Sinopsis Anime Tokyo Ravens


       Walau dilahirkan dalam keluarga Tsucimikado yang terkenal akan kehebatan sihirnya, Tsucimikado Harutora tidak memiliki bakat atau keahlian dalam mengendalikan sihir. Ia bahkan belum dapat melihat energi roh.


         Suatu hari, saat selesai mendapat pelajaran tambahan di liburan musim panasnya, Harutora ditemani temannya, Ato Touji berjalan-jalan sambil memakan es. Sesaat setelah esnya habis, datanglah Hokuto, seorang gadis yang amat ceria menyergapnya dari belakang. Meraka lalu pindah ke taman sambil memakan es serut. Saat itu pula, Hokuto menanyai Harutora lagi tentang  keputusannya untuk menjadi seorang Onmyoji atau tidak. Walau Hokuto terus menyemangatinya, Harutora tetap tidak mengiyakan keputusannya. Hokuto terlihat agak kecewa akan keputusan Harutora. Touji pun mengganti topik pembicaraan tentang rencana mereka untuk melihat kembang api. Setelah selesai berbincang-bincang, Hokuto bergegas meninggalkan mereka. 

           Setelah mengantar Touji ke stasiun, Harutora yang sedang bengong diatas jembatan didatangi oleh seorang gadis cantik. Ternyata dia adalah Tsucimikado Natsume, teman masa kecil Harutora. Natsume adalah salah satu siswi dari sekolah sihir Onmyoji. Dia hanya menyapa Harutora lalu pergi. Malam pun tiba, Harutora dan Touji pergi ke festival untuk melihat kembang api. Hokuto datang dengan menggunakan yukata. Mereka pun pergi menikmati festival. Banyak kios-kios yang menawarkan makanan dan permainan. Hokuto ternyata ingin bermain tembak berhadiah, tapi tembakannya meleset dan meminta Harutora untuk mencoba menembak hadiah yang Hokuto inginkan. Seribu yen sudah dikeluarkan Harutora tapi tidak membuahkan hasil, dan saat tembakan terakhir Hokuto membisikkan sesuatu bahwasannya bila Harutora mengenainya, Hokuto akan menciumnya, dan bang! tembakannya tepat mengenai hadiah itu. Ternyata Hokuto hanya mau mengambil pita dari hadiah itu.

       Saat Harutora dan Touji pergi ke kuil, mereka mendapati Hokuto yang sedang menulis keinginan agar Harutora menjadi seorang Onmyoji. Harutora nampak kesal dan membentak Hokuto. Hokuto menangis dan meninggalkan mereka. Sesaat setelah itu datanglah Dairenji suzuka salah satu Juu-ni shinsou mendatangi mereka berdua. Ia mengira bahwa Harutora adalah Natsume. Ia meminta bantuan untuk melakukan Ritual Taizan Fukun, tapi saat mereka sedang berbincang bincang, tiba-tiba datang pasukan dari biro Investigasi sihir menyergap Suzuka dengan menggunakan kekkai, tapi usaha mereka sia-sia karena dengan mudah Suzuka menghancurkannya. Suzuka akhirnya menagkap Harutora, tapi disaat yang sama, Hokuto datang dan meminta Suzuka untuk melepaskan Harutora. Saat mendengar nama Harutora, Suzuka sadar bahwa yang ada dihadapannya bukanlah Natsume. Sebelum Suzuka pergi, secara tiba-tiba Ia mencium Harutora dihadapan Hokuto.

      Hokuto amat terpukul karena orang yang ia cintai berciuman tepat dihadapannya. Keesokan harinya, Harutora mencoba berkomunikasi dengan Hokuto tapi usahanya sia-sia. Singkat cerita, Kekuatan sihir Natsume berhasil diambil Suzuka untuk melakukan Taizan Fukun. Saat sedang perjalanan pulang bersama Natsume yang sekarat, Harutora menemukan keberadaan Suzuka. Saat itu Suzuka sedang disergap Biro Investigasi sihir. Harutora yang sedang bersembunyi ketahuan karena ada telpon dari Hokuto. Harutora yang sedang terdesak dan hampir mati karena Shikigami milik Suzuka diselamatkan oleh Hokuto. Pada saat itulah, Harutora mengetahui kalau Hokuto hanyalah Shikigami. Harutora yang amat sedih karena kehilangan Hokuto memutuskah untuk menjadi Shikigami milik Natsume. Bagaimanakah kelanjutannya?

Type: TV
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Oct 9, 2013 to Mar 26, 2014
Producers: Geneon Universal Entertainment, FUNimation EntertainmentL, 8bit
Genres: Comedy, School, Shounen, Super Power, Supernatural
Duration: 23 min. per episode

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit