Jumat, 28 Maret 2014

Sinopsis Anime Hataraku Maou-sama!


       Ente Isla, merupakan pulau sentral yang dikelilingi 4 pulau kecil. Terletak di dunia lain, dan disanalah Raja kegelapan Satan tinggal. Pasukannya tersebar di keempat pulau tersebut. Satan menyatakan perang dengan manusia dan akan membuat dunia yang diselimuti kegelapan. Tapi, ada satu pahlawan yang datang menyelamatkan dunia. Dia dan pasukannnya mengalahkan smua jendral Satan dan berniat memburu Satan di Istananya. Pertarungan sengit antara sang pahlawan umat manusia dan juga Raja kegelapan tak terelakkan, dan pada akhirnya sang raja kegelapan terdesak lalu membuka portal ke dunia lain.

      Tapi tenyata portal itu terbuka di dunia yang berbeda, Dunia yang amat berbeda dari Ente Isla, tempat yang biasa kita sebut dengan Tokyo, Jepang. Saat sampai di jepng, terjadi keanehn pada tubuh raja kegelapan dan juga Alsiel, salah satu jendral yang mengikutinya masuk kedalam portal. Tubuhnya kini seperti Manusia, begitu juga dengan Alsiel. Mereka juga tidak dapat menggunakan sihir dengan leluasa. Beberapa saat setelah mereka sampai, mereka dihampiri oleh dua orang polisi. Kedua polisi itu mengira mereka adalah Turis dari negara lain yang tersesat. Akhirnya kedua polisi itu membawa raja kegelapan dan Alsiel ke kantor polisi.

       Saat berada di kantor polisi, raja kegelapan disuguhi Katsudon. Entak kenapa saat menggunakan sedikit sihir untuk mengetahui kandungan makanan itu, dia jadi bisa berbahasa jepang. Raja kegelapan yang belum tahu seluk beluk dunia itu menghipnotis salah satu polisi yang menyuguhinya Katsudon. Setelah tahu banyak informasi tentang jepang, dia mendatangi Alsiel dan menceritakan apa yang telah didapatkannya. Alsiel pun entah kenapa sudah mahir dalam bebrahasa jepang. Mereka melanjutkan perbincangan di luar kantor polisi. Mereka berkeliling kota bagai gelandangan sambil berbincang mengenai Jepang.

     Keesokan harinya, mereka pergi membuat kartu identitas, membuat akun bank, lalu mencari tempat tinggal. Mereka mendapatkan apartemen kumuh. Malam harinya, saat mereka sedang merencanakan langkah berikutnya di dunia itu, sang raja kegelapan pingsan terkapar karena tidak makan selama beberapa hari. Dia dilarikan kerumah sakit, sehabis perawatan, mereka kembali membicarakan kehidupan mereka di Jepang. Mereka membicarakan tentang usaha untuk mendapatkan uang karena sihir raja kegelapan sudah menipis. Di apartemen, mereka mengisi formulir pekerjaan. Sang raja iblis menyamarkan namanya menjadi Maou Sadao (Maou berarti raja kegelapan) dan Alsiel menyamarkan namanya menjadi Ashiya Shirou.

       Beberapa waktu kemudian, Maou dan Ashiya sudah beradaptasi dengan kehidupan di jepang, biar pun mereka masih dikatakan miskin. Maou sudah bekerja di salah satu restoran cepat saji (mirip seperti Mc Donald) dan Ashiya mengurusi kebutuhan rumah tangga. Bagaimanakah kelanjutan kehidupan mereka di Jepang?

Type: TV
Episodes: 13
Status: Finished Airing
Aired: Apr 4, 2013 to Jun 27, 2013
Producers: FUNimation EntertainmentL, Lantis, Pony Canyon, White Fox
Genres: Comedy, Demons, Fantasy, Romance, Shounen
Duration: 24 min. per episode

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit