Rabu, 22 Januari 2014

Sinopsis Anime Date A Live

            
      Kukanshin atau gempa luar angkasa, Fenomena yang disebabkan oleh munculnya Roh, seorang gadis yang datang dari dunia lain. Itsuka Shido adalah adalah siswa biasa. Ia masih tergeletak di kasurnya sampai adiknya Itsuka Kotori membangunkannya dengan cara yang tak biasa yaitu dengan mengarahkan tendangan kearah badan Shido.
Saat makan pagi, Shido menanyakan apa makanan yang diinginkan Kotori sebagai makan siang. Dengan riang Kotori menjawab "Deluxe Kid's Plate" makanan yang di sajikan di restoran keluarga. Shido tidak memiliki pilihan selain mengabulkan keinginan adiknya itu. Saat berangkat sekolah, Kotori ingin Shido berjanji agar tetap datang ke restoran apapun yang terjadi. Shido hanya bisa mengiyakan.

           Saat di kelas, Shido sedang asyik berbincang dengan temannya, Tonomachi, Tobiichi Origami datang dan menyapanya. Shido tidak tahu kenapa gadis paling pintar itu bisa tahu namanya. Saat pulang sekolah, tiba-tiba ada pemberitahuan terjadinya Kukanshin dan tempat terjadinya tidak jauh dari restoran keluarga. Saat mengecek keberadaan Kotori dengan ponselnya, Shido terkejut melihat posisi ponsel adiknya berada di restoran keluarga. Shido yang melihat hal itu tanpa pikir panjang langsung berlari keluar dan menuju restoran keluarga. Saat diperjalanan, tanpa disangka-sangka terjadi ledakan dahsyat di dekat tempat Shido. Shido pun mengecek asal ledakan itu. Saat ia sampai ke tempat ledakan, ia amat terkejut saat melihat seorang gadis cantik yang memakai baju zirah. Dengan cepat gadis itu menarik pedang yang ada di sampingnya lalu menebaskannya ke arah Shido. Dia lalu bertanya apakah Shido datang untuk membunuhnya. Shido hanya terduduk dan hanya bisa menyanggahnya. Sesaat kemudian, datang pasukan dengan baju tempur khusus yang datang dari udara seraya menyerang gadis itu, tapi serangan mereka bahkan tak mampu menyentuh gadis itu. Shido yang terpaku melihat pertampuran bertanya-tanya kenapa gadis itu terlihat sedih. Shido amat terkejut saat melihat Tobiichi Origami, gadis yang tadi pagi bertemu degannya termasuk kedalam pasukan itu. Origami terus menyerang gadis itu. Terjadi ledakan dahsyat saat kedua pedang mereka bertabrakan.

           Saat Shido tersadar dari pingsannya, dia sudah berada di tempat lain. Dia sedang di rawat oleh seorang wanita yang kelihatannya kurang tidur. Namanya Murasame Reine. Reine mengatakan bahwa Shido sedang berada di ruang pengobatan Fraximus. Shido teringat akan adiknya dan menyanyakannya pada Reine. Reine mengatakan bahwa adik Shido baik-baik saja. Reine juga menyarankan Shido agar bertemu dengan komandan. Saat Shido bertemu dengan si komandan, dia amat terkejut karena Kotori adalah sang komandan. Sifat Kotori disana sangat berbeda, lebih dingin. Shido diberi tahu informasi tentang gadis berzirah yang ia temui yang ternyara adalah seorang Roh. Kotori juga menjelaskan tentang AST (Anti Spirit Team) yang siap membunuh Roh saat kemunculannya. Kotori memberi tugas kepada Shido untuk melakukan latihan besok. Keesokan harinya, Reine menyamar menjadi guru di sekolah Shido, sorenya mereka berdua menuju tempat rahasia, di sana sudah ada Kotori. Kotori pun menjelaskan bahwa cara menyelamatkan Roh tanpa membunuhnya adalah dengan mencuri hatinya dengan kata lain berkencan. 

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 6, 2013 to Jun 22, 2013
Producers: FUNimation EntertainmentL, AIC Plus+, Nippon Columbia
Genres: Comedy, Mecha, Romance, School, Sci-Fi, Shounen, Harem
Duration: 23 min. per episode

Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit